Solutions For You

logo
close
Blog ini akan Saya hapus soalnya banyak masalah di Webmaster. Maklum dulunya blog gado - gado, isinya copasan haha. Mungkin nanti muncul blog baru pengganti Blog Saeful13 dan tentunya pake TLD biar terlihat professional gitu haha..

Sebentar, ente tahu TLD gak ? Kalau gak tahu TLD itu Top Level Domain :) Masih belum ngerti juga ? Ane jelasin lagi ya, TLD merupakan akhiran pada suatu nama domain yang mengindikasikan pemilik tingkatan tertinggi Domain tersebut dan jenis domain tersebut. Kayak .com, .net dan kawan - kawannya :)

#JustKiddingBro
close
menu

Tips Membuat Template Blog

Cara Membuat Template Blog-Apa kabar sobat semua, semoga sobat semua dalam keadaaan baik-baik saja. Kali ini kita akan memabahas mengenai tips membuat sebuah template blog. Template adalah komponen penting dalam sebuah blog atau bisa dibilang baju dari blog. Disini saya bukan memberikan cara membuat template melainkan tips membuat template.
Tips Membuat Template Blog
1. Kita harus pahami dahulu apa itu CSS, JavaScript, jQuery dan HTML.
2. Harus punya konsep mengenai template yang akan dibuat.
3. Cari kerangka template yang sesuai dengan template yang kamu inginkan atau gunakan kerangka default dari blogger.
4. Disini, kita gunakan google sebagai bantuan. Kita googling di google mengenai :
  • Cara membuat template 1 kolom, 2 kolom, 3 kolom dst.
  • Membuat halaman post menjadi 2,3 dst.
  • Membuat sidebar menjadi 2,3,4 dst.
  • Membuat footer menjadi 1,2,3 dst.
  • Membuat auto readmore.
  • Memasang tombol share seperti facebook, twitter, google plus dan lain sebagainya.
  • Modifikasi komentar atau pasang thread comment.
  • Membuat template menjadi responsive
  • Membuat template valid HTM5
5. Memasang Meta Tag pada blog.
6. Membuat template menjadi SEO.
7. dll yang diperlukan.

Ok, itulah beberapa Tips Membuat Template Blog.
Previous
Posting Lama

28 Komentar

avatar

Thanks, Sob bermanfaat banget...nice shared!

BalasHapus
avatar

teman2 saya ganti domain
jangan lupa kunjungi ya
thank :)

BalasHapus
avatar
avatar
avatar
avatar

wah bakal panjang nih seri cara pembuatan templatenya.... kereeen sob

BalasHapus
avatar

biar mantep kang templatenya. Itu juga tips yang akang berikan di forum. :)

BalasHapus
avatar

udah mas tapi, Blog Tidak Ditemukan.

BalasHapus
avatar

mantap.... dicoba ah.... :D

BalasHapus
avatar

wkwkwk,mas Abdul mh udah jago bikin templatenya. :>)

BalasHapus
avatar

makasih buat sharingnya gan :)
saya udah follow blog ini, jangan lupa follow back ya :)

BalasHapus
avatar

keren, ,,
nyimak mas,,,
saya gaptep yg beginian

BalasHapus
avatar

pasti mantap gan, tipsnya langsung dari masternya Kang Ismet. hehehe

BalasHapus
avatar

sama-sama gan, ok gan saya segera follow blog agan..

BalasHapus
avatar

gpp, belajar aja nanti juga bisa. :)

BalasHapus
avatar

makasih bro tipsnya,, moga aja di posting tutorialnya di sini

BalasHapus
avatar

sma2 bro, moga bermanfaat tipsnya. **p

BalasHapus
avatar

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {6617} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.ATAU KLIK DISINI
*****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====
—————————————————————————————–

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {6617} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.ATAU KLIK DISINI

BalasHapus
avatar

yang jago bikin template spa..?

BalasHapus
avatar

silakan mas, moga bermanfaat. Kalau mau bisa rajin-rajin edit template aja. :D

BalasHapus
avatar

Ternyata buat template itu susah juga yah :D

BalasHapus
avatar

tipsnya bagus mas, cuma susah untuk penerapannya bagi yang belum mahir mendesain template. # Rizkyzone.com

BalasHapus
avatar

thanks banget infonya sob . .

BalasHapus

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan tag <i rel="code"> ... KODE ... </i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">.. TEKS ... </b>
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tool Konversi Kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar

Konversi Kode OOT

About | Contact | Forum | Sitemap | Privacy
© Copyright 2013 Saeful13 | Asuransi Kesehatan Terbaik Indonesia - All Rights Reserved