Solutions For You

logo
close
Blog ini akan Saya hapus soalnya banyak masalah di Webmaster. Maklum dulunya blog gado - gado, isinya copasan haha. Mungkin nanti muncul blog baru pengganti Blog Saeful13 dan tentunya pake TLD biar terlihat professional gitu haha..

Sebentar, ente tahu TLD gak ? Kalau gak tahu TLD itu Top Level Domain :) Masih belum ngerti juga ? Ane jelasin lagi ya, TLD merupakan akhiran pada suatu nama domain yang mengindikasikan pemilik tingkatan tertinggi Domain tersebut dan jenis domain tersebut. Kayak .com, .net dan kawan - kawannya :)

#JustKiddingBro
close
menu

Membuat Widget Parse HTML


Parse HTML
Membuat Widget Parse HTML - Widget ini cocok buat sahabat blogger yang suka berbagi tutorial pada blognya, widget ini hasil modifikasi dari widgetnya Konversi Kode milik DTE:]. Jadi cocok buat para sobat blogger yang suka berbagi tutorial blog, lebih tepatnya cocok buat sobat yang memakai Syntax Highlighter dengan input kode
<pre><code>Kode Disini</code></pre>
<code>Kode Disini</code>

Konversi & menjadi &amp;
Konversi ' menjadi &#039;
Konversi " menjadi &quot;
Konversi < menjadi &lt;
Konversi > menjadi &gt;

<style type='text/css' scoped>
code{font-family:Consolas,Monaco,'Andale Mono','Courier New',Courier,Monospace;color:#2a5ead;font-size:13px;padding:2px 4px;color:#d14;background-color:#f7f7f9;border:1px solid #ddd}
#codes{border:none;width:98%;height:200px;margin:0 auto;display:block;background-color:#F0F0F0;padding:5px;font:normal 12px 'Courier New',Monospace;border:1px solid #ccc}
#codes:focus{background-color:#FFF;color:#303030}
.button-group{margin:0 auto 0;text-align:center}
button,button[disabled]:active{text-align:center;color:#fff; display:inline-block; white-space:nowrap; background-color:#00aaff;background: linear-gradient(#00aaff,#0994d9); border-radius:2px 2px 2px 2px; cursor:pointer; font-family:Coda; font-size:14px; padding:3px 8px 1px; position:relative; text-shadow:0 1px 0 rgba(0,0,0,0.3); top:-1px; transition:none 0s ease 0s; border:1px solid #888;box-shadow: inset 0px 1px 0px rgba(255,255,255,0.3), 0px 1px 2px #bbb;}
button:active{background: linear-gradient(#0994d9,#00aaff)}
button[disabled],button[disabled]:active{background: #00aaff;top:0; box-shadow:inset 0 2px 0 rgba(255,255,255,0); }
#opt1,#opt2,#opt3,#opt4,#opt5{display:inline-block;margin:0 10px 0 0;vertical-align:middle;border:none;outline:none}
</style><textarea spellcheck="false" id="codes" placeholder="Tulis/paste kode di sini lalu klik 'Konversi'"></textarea>
<div class="button-group">
<button id="cvrt" onclick="cdConvert();this.disabled = true;">Konversi</button><button onclick="cdClear();">Bersihkan</button>
</div>
<input checked="true" id="opt1" type="checkbox" />Konversi <code>&amp;</code> menjadi <code>&amp;amp;</code>
<input id="opt2" type="checkbox" />Konversi <code>&#39;</code> menjadi <code>&amp;#039;</code>
<input id="opt3" type="checkbox" />Konversi <code>&quot;</code> menjadi <code>&amp;quot;</code>
<input checked="true" id="opt4" type="checkbox" />Konversi <code>&lt;</code> menjadi <code>&amp;lt;</code>
<input checked="true" id="opt5" type="checkbox" />Konversi <code>&gt;</code> menjadi <code>&amp;gt;</code>
<script type="text/javascript">
function cdClear() {
    var wtarea = document.getElementById('codes');
    wtarea.value = '';
    wtarea.focus();
    document.getElementById('cvrt').disabled = false;
}
function cdConvert() {
    var ctarea = document.getElementById('codes'),
        cv = ctarea.value,
        opt1 = document.getElementById('opt1'),
        opt2 = document.getElementById('opt2'),
        opt3 = document.getElementById('opt3'),
        opt4 = document.getElementById('opt4'),
        opt5 = document.getElementById('opt5');
    cv = cv.replace(/\t/g, "    ");
    if (opt1.checked) cv = cv.replace(/&amp;/g, "&amp;amp;");
    if (opt2.checked) cv = cv.replace(/'/g, "&amp;#039;");
    if (opt3.checked) cv = cv.replace(/"/g, "&amp;quot;");
    if (opt4.checked) cv = cv.replace(/&lt;/g, "&amp;lt;");
    if (opt5.checked) cv = cv.replace(/&gt;/g, "&amp;gt;");
    if (cv.lastIndexOf('\n') != -1 || cv.length &gt; 40) {
        cv = cv.replace(/^/, "&lt;\pre\&gt;&lt;\code\&gt;");
cv = cv.replace(/$/, "&lt;/code&gt;&lt;/pre&gt;
");
}
else {
cv = cv.replace(/^/, "&lt;\code\&gt;");
cv = cv.replace(/$/, "&lt;/code&gt;");
}
ctarea.value = cv;
ctarea.focus();
ctarea.select();
};
</script>
Update 08 Oktober 2013
Bagi yang mengalami masalah pada widget parse ini, silakan perbaharui dengan kode diatas.
Previous
Posting Lama

41 Komentar

avatar

saya masih bingung, gunanya memprase apa sih mas? soanya saya jarang bikin kaya gituan :D

BalasHapus
avatar

Parse HTML mas, itu sudah ada keterangannya. :D

BalasHapus
avatar

Iya kang saya juga pakai yang ini tapi dijadiin halaman web seperti konversi tool punya akang hehehe :D hanya untuk melanpirkan html dalam komentar :D

BalasHapus
avatar

iya kang, kalau ini untuk halaman post.. :D

BalasHapus
avatar

saya belum sampe sni belajarnya mas,, BM dlu dech

BalasHapus
avatar

gpp mba, disini kita sama - sama sambil belajar. :D

BalasHapus
avatar

masih bingung? yang saya tangkap cuman mengubah kode doang :D

BalasHapus
avatar

Iya mba, ini juga hasil modifikasi dari Konversi Kode milik DTE:]

BalasHapus
avatar

iya mas, mengubah kode2 agar bisa di post pada komentar atau halaman posting..

BalasHapus
avatar

Mantap brada .. memang perlu juga nihh .. nuhun ah

BalasHapus
avatar

Sipp, terima kasih informasinya yaa.... :D
dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, hehehe

BalasHapus
avatar

oh begitu?? ckckck ok ok paham- paham, makasih gan :D

BalasHapus
avatar

Keren, kapan-kapan buat Konversi Kode sendiri ah, crtl + d dulu :D

BalasHapus
avatar

gan request tutor yg keren dong hehehe (kalau ada :p )

BalasHapus
avatar

sama - sama Mba De. Semoga bermanfaat .:)

BalasHapus
avatar

silakan gan, mau request apa ? Tantangan buat saya 7:( .

BalasHapus
avatar

Baca-baca dulu, Sob. Agak berat bagi ane yang nggak ngerti bahasa pemrograman, hehe....

BalasHapus
avatar

silakan sob, semoga mengerti apa yang saya maksud. :) Saya juga masih belum ngerti kalau bahasa pemrogaman. :(

BalasHapus
avatar

wew mantab kang! loading blog agan super fast!
Daengrio.com <---- artikel terbaru!

BalasHapus
avatar

wew mantab gan
Blogwalking
Daengrio.com <---- artikel terbaru!

BalasHapus
avatar

ijin coba gan hehehe :)


comeback yah gan :D

BalasHapus
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus
avatar

keren kang artikelnya :D
- damai! -

BalasHapus
avatar

aya class toa :) bingung bikin class lagi kebanyakan ya? hehhehehe mangstab lah halo2

BalasHapus
avatar

belum mas, masih benah2 dulu sama kesibukan di dunia nyata. :D

BalasHapus
avatar

haha muhun kang, reseup nu araneh abdi mah class na. :D

BalasHapus
avatar

Wah blog yang penuh ilmu :) saya izin follow blog ini supaya saya dapat lebih banyak ilmu dari mas saeful :)
terima kasih

BalasHapus
avatar

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan tag <i rel="code"> ... KODE ... </i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">.. TEKS ... </b>
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tool Konversi Kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar

Konversi Kode OOT

About | Contact | Forum | Sitemap | Privacy
© Copyright 2013 Saeful13 | Asuransi Kesehatan Terbaik Indonesia - All Rights Reserved