Solutions For You

logo
close
Blog ini akan Saya hapus soalnya banyak masalah di Webmaster. Maklum dulunya blog gado - gado, isinya copasan haha. Mungkin nanti muncul blog baru pengganti Blog Saeful13 dan tentunya pake TLD biar terlihat professional gitu haha..

Sebentar, ente tahu TLD gak ? Kalau gak tahu TLD itu Top Level Domain :) Masih belum ngerti juga ? Ane jelasin lagi ya, TLD merupakan akhiran pada suatu nama domain yang mengindikasikan pemilik tingkatan tertinggi Domain tersebut dan jenis domain tersebut. Kayak .com, .net dan kawan - kawannya :)

#JustKiddingBro
close
menu

Solusi Foto Profil Yang Tidak Muncul Pada Halaman Pencarian

Author Rich Snippet
Solusi Foto Profil yang tidak Muncul pada Halaman Pencarian - Bagi sahabat yang mengalami masalah setelah pemasangan Author Rich Snippet, disini saya akan berikan solusinya. Apa itu Author Rich Snippet kesini aja yang dibahas sama +Kang Ismet :
1. Mengenal Google Rich Snippets dan jenisnya - Pengertian
2. Memasang Author Rich Snippet di Blog - Langkah Pemasangan

Solusinya cukup simpel, masalahnya avatar profil yang sobat gunakan adalah sebuah logo atau gambar yang tidak jelas. Nah, solusinya cukup ganti avatar profil sobat dengan foto wajah/muka sobat. Alasannya Google butuh mengenali avatar profil sobat, maka akan bertambah kepercayaan google terhadap blog tersebut dan akan menampilkan avatar kita pada pencarian Google.

Ini buktinya setelah mengganti avatar dengan muka/wajah saya, kurang lebih setelah 1 minggu foto di upload Author Rich Snippet langsung muncul di halaman pencarian Google.
Snippet Avatar
Avatar Pencarian Google
Foto Profil Muncul di Halaman Pencarian

Mungkin itu solusi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat ..
Previous
Posting Lama

50 Komentar

avatar

Pertamaxx...... nuhun ah tos share
sangat dianjurkan pemasangan author rich snippet ini, menurut pakar SEO.. apabila kredibilitas kita bagus dimata gugel, maka akan mudah artikel kita masuk halaman awal gugel :-bd

BalasHapus
avatar

Saya patut mencobanya nih sob :) sangat bermanfaat untuk meninggkatkan traffic.

BalasHapus
avatar
avatar

mungkin kalo pake avatar kartun disangka bukan manusia ya :D

BalasHapus
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus
avatar

betul sekali kang. Apalagi foto kita bisa eksis di SE haha

BalasHapus
avatar

silakan sob, btw test apa ya ? xixixi

BalasHapus
avatar
avatar

bener sob, biar artikel kita dilirik sama pengunjung karena ada foto ganteng sobat. haha :D

BalasHapus
avatar

bisa jadi mas, mungkin yang punyanya dianggap robot kali wkwk

BalasHapus
avatar

Setelah saya membaca tulisan ini, jujur langsung saya terapkan mas. Semoga saja bisa membantu blog baru saya nyundul ke pejwan simbah google. Matur nuwun :D

BalasHapus
avatar

sama - sama mas, senang bisa membantu. :)

BalasHapus
avatar

wah kurang tau nih, tapi kalau foto saya selalu muncul di gugel, mungkin terlalu cantik dari pernilaian gugel hehehe PD amat nih saya :-d

BalasHapus
avatar

haha kan Mba Leony pake foto asli. Kalau saya dulu pake logo jadi gk nongol2 avatarnya SE.

BalasHapus
avatar

menurut saya sih mungkin pada ukuran pixel gambar

BalasHapus
avatar

test Tutorial ini sob, oh ya bisa minta HTML breadcrumbnya? aku gak keindex.. padahal udah pake dari kang ismet :(

BalasHapus
avatar

saya rasa bukan, soalnya Google butuh foto yang dapat dikenali yaitu wajah. Dari beberapa penelurusan saya di SE Google saya belum menemukan Author Rich Snippet yang muncul adalah sebuah logo melainkan wajah dari pemilik blog tersebut. :D

BalasHapus
avatar

silakan sob semoga berhasil solusi dari saya. hehe

BalasHapus
avatar

Kalau saya pake ini sob ..
<b:includable id='breadcrumb' var='posts'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:if cond='data:post.labels'>
<div class='breadcrumbs'>
<span itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Breadcrumb'>
<span typeof='v:Breadcrumb'><a expr:href='data:blog.homepageUrl' property='v:title' rel='v:url' title='Halaman Depan'>Home</a></span> &#8594; <b:loop values='data:post.labels' var='label'><span typeof='v:Breadcrumb'><a expr:href='data:label.url' expr:title='data:label.name' property='v:title' rel='v:url'><data:label.name/></a><b:if cond='data:label.isLast == &quot;true&quot;'/></span> &#8594; </b:loop><span><data:post.title/></span></span>
</div>
<b:else/>
<div class='breadcrumbs'><span><a expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='tag'>Home</a></span> &#8594; <span>Unlabelled</span> <span><data:post.title/></span></div>
</b:if>
</b:loop>
<b:else/>
</b:if>
</b:includable>

BalasHapus
avatar

belum tertarik sob.. jgn lupa kunjungan baliknya :)

BalasHapus
avatar

@moh zakaria.. kalau menurut saya bukan masalah tertarik atau ngganya, atau bukan masalah mejeng di gugle.. tapi masalah kepercayaan gugle ke situs kita

BalasHapus
avatar

wah kalau begitu blog saya mendapat kepercayaan gugle untuk berkeliaran di SE Google. :-d

BalasHapus
avatar

Untung saya udah lebih awal pake avatar originall sob ,jadi sangat dipercaya google .. sampe-sampe ngutang juga bisa lho heuheu \o/

BalasHapus
avatar

gan ane mau tanya ,pengunjung ane berkurang 80% gan gara2 alamat .com nya ane cabut (mungkin pas nyari diggoole gk ditemui) jadi ane harus gimana gan? solusi?

BalasHapus
avatar

saya telat pakenya, untungnya sekarang udah nongol haha :D

BalasHapus
avatar

Kalau solusinya saya kurang begitu tahu gan, tapi itulah resiko ganti2 domain. Setiap ganti domain google butuh waktu lagi untuk merayapi blog kita. :)

BalasHapus
avatar

pertama yg harus anda pastikan adalah, benarkah di gugel pencarian benar2 tidak menemukan alamat anda? jika hal itu terjadi maka submit ulang alamat blog anda disini

https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?hl=en&mesd=eyJtdCI6IlJFUVVFU1RfUkVDRUlWRUQiLCJjdCI6MTMzMjg0NzQ4OTg3MSwicHMiOltdfQ%3D%3D

BalasHapus
avatar

heheh benar juga mas, sayakan bukan ahli dalam bidang ini, jadi kurang teliti dengan hal ini, seperti kata kang ismet munculnya gambar admin di gugel berarti blog kita telah dipercayai oleh gugel, tentu hal ini menjadi sebuah jaminan dalam ngeblog.. hehehehe :)

BalasHapus
avatar

kalo robot gak boleh yah? secara yang nilangnya juga robot wkwkwk :D

BalasHapus
avatar

gk boleh mas, nanti perang sama robot punya google wkwkwkw :D

BalasHapus
avatar

sama saya juga bukan ahli cuma jawab sebisanya aja haha. Blog kita sudah dipercayai tinggal kita yang percaya sama om gugel wkwkw

BalasHapus
avatar

bisa dicoba tuh tipsnya, terima kasih mba telah membantu menjawab. :-d

BalasHapus
avatar

yah berarti harus ganti foto ganteng nih :p

BalasHapus
avatar

benar mas harus diganti sama foto ganteng. :)

BalasHapus
avatar

kalau di wordpress saya masih bingung mas, fotonya kagak nongol, cuma di laman homepage saja yang muncul
#Rizkyzone.com

BalasHapus
avatar

sama saya juga mas, saat ini masih berkutat dalam tutorial blogspot..

BalasHapus
avatar

wah artikelnya terindex di google
caranya gimana Mas ?

BalasHapus
avatar

terimakasih atas tutorialnya .tapi kenapa di blog saya yang wordpress tidak muncul ya..?

BalasHapus
avatar

ini untuk blogger mas, kalau WP saya kurang tahu :D

BalasHapus
avatar

terima kasih infonya, soalnya saya ganti dengan gambar kartun wajah jd tidak muncul padalah dlu bisa muncul (saat pake foto biasa)
Salam
gigihkurniawan.blogspot.com

BalasHapus
avatar

wah keren
saya belum mencoba ini :)

BalasHapus
avatar

halaman profil google saya aja gak ke index mas https://plus.google.com/+FicriPebriyana
yang ke index malah ini https://plus.googleapis.com/+FicriPebriyana
terus fotonya juga gak muncul... apa saya kurang ganteng ya mas... hehe :D

BalasHapus

Catatan:
• Dilarang menulis link aktif!
• Dilarang ngiklan di kolom komentar!
• Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan tag <i rel="code"> ... KODE ... </i>
• Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
• Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">.. TEKS ... </b>
• Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Sebelum menyisipkan kode silahkan gunakan Tool Konversi Kode terlebih dahulu untuk menampilkan kode tersebut pada kolom komentar

Konversi Kode OOT

About | Contact | Forum | Sitemap | Privacy
© Copyright 2013 Saeful13 | Asuransi Kesehatan Terbaik Indonesia - All Rights Reserved